PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI PADA PT. PEGADAIAN UNIT KARANG JOANG BALIKPAPAN

  • Titie Dwijayanti Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Semarang
  • Nina Woelan Soebroto
  • Ida Suriana Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Balikpapan
Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Minat Transaksi

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap
minat transaksi pada PT. Pegadaian Unit Karang Joang secara simultan dan parsial. Penelitian ini menggunakan
sampel sebanyak 100 sampel yang diperoleh dari data primer dimana data primer tersebut didapatkan langsung
dari jawaban nasabah menggunakan kuesioner. Untuk analisis dan pengujian dilakukan dengan bantuan
perangkat lunak program komputer SPSS 24. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda.
Hasil analisis data atau hasil regresi menunjukan bahwa secara simultan kualitas pelayanan dan fasilitas
berpengaruh terhadap minat transaksi. Secara parsial variabel yang berpengaruh signifikan terhadap minat
transaksi adalah fasilitas. Secara parsial variabel yang tidak berpengaruh terhadap minat transaksi adalah kualitas
pelayanan.

Published
2020-03-16
How to Cite
Dwijayanti, T., Soebroto, N. W., & Suriana, I. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI PADA PT. PEGADAIAN UNIT KARANG JOANG BALIKPAPAN. Jurnal Mahasiswa Akuntansi Poltekba (JMAP), 1, 220-225. Retrieved from https://ejournal.poltekba.ac.id/index.php/jmap/article/view/68

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>