ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. CABANG SUDIRMAN BALIKPAPAN

  • Gilang Pranaditya Winarno Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Semarang
  • Jati Handayani Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Semarang
  • Ida Suriana Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Balikpapan
Keywords: Kualitas Pelayanan, Minat Nasabah Menabung

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan secara parsial antara kualitas pelayanan terhadap minat nasabah menabung. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 sampel yang diperoleh dari data primer dimana data primer tersebut didapatkan langsung dari jawaban nasabah menggunakan kuesioner. Untuk analisis dan pengujian dilakukan dengan bantuan perangkat lunak program SPSS 20 dan SPSS 24. Berdasarkan uji parsial t yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah menabung.

Published
2020-03-11
How to Cite
Winarno, G. P., Handayani, J., & Suriana, I. (2020). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. CABANG SUDIRMAN BALIKPAPAN. Jurnal Mahasiswa Akuntansi Poltekba (JMAP), 1, 82-93. Retrieved from https://ejournal.poltekba.ac.id/index.php/jmap/article/view/51

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>