ANALISIS KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG SYARIAH BALIKPAPAN

  • Efa Herdayanti Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Semarang
  • Jati Handayani Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Semarang
  • Totok Ismawanto Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Balikpapan
Keywords: Kualitas Layanan Mobile Banking, Kepuasan Nasabah

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan mobile banking berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Balikpapan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 sampel yang diperoleh dari data primer dimana data primer tersebut didapatkan langsung dari jawaban nasabah menggunakan kuesioner dengan teknik random sampling. Untuk analisis dan pengujian dilakukan dengan bantuan perangkat lunak program komputer SPSS 20. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, koefisien determinasi, uji F, uji t. Berdasarkan uji hipotesis yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa kualitas layanan mobile banking secara signifikan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05.

Published
2020-03-10
How to Cite
Herdayanti, E., Handayani, J., & Ismawanto, T. (2020). ANALISIS KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG SYARIAH BALIKPAPAN. Jurnal Mahasiswa Akuntansi Poltekba (JMAP), 1, 54-63. Retrieved from https://ejournal.poltekba.ac.id/index.php/jmap/article/view/47

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2