STRATEGI CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELAYANAN NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK UNIT TERITIP TAHUN 2020
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Customer Service Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelayanan Nasabah Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Teritip Tahun 2020. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskiptif kualitatif dengan mengunakan teknik pengumpulan data dengan cara melakukan wawancara langsung kepada pihak yang bersangkutan yaitu customer service dan pengumpulan data ini merupakan data primer. Hasil dari penelitian ini menunjukan hasil yang baik bahwa Pelayanan prima adalah layanan yang bermutu tinggi dan merupakan pelayanan yang istimewa dan terbaik pelayanan menggambarkan budaya kerja suatu perusahaan dan karyawan, penelitian ini didukung oleh Neni Wijayanti (2018) karena penelitian tersebut menunjukan hasil yang baik,cepat dan cermat dalam melayani nasabah. Oleh karena itu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Teritip harus lebih terus meningkatkan strategi dalam meningkatkan kepuasan nasabahnya agar nasabah selalu merasa nyaman atas pelayanan yang diberikan.
References
Ikatan Bankir Indonesia. (2018). Mengelola Kualitas Layanan Perbankan Edisi 1 Jakarta Pusat : PT Gramedia Pustaka Utama.
Kasmir, 2014. Analisis Laporan Keuangan, cetakan ke-7.Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Kasmir. ( 2014). Manajemen Perbankan. Jakarta: Rajawali Pers.
Kasmir. (2005). Etika Customer Service. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Kasmir. 2004. Bank dan Lembaga Keuangan Lainya. Jakarta: PT. Raja Grafindo
Kolter. (2000) Ciri-ciri Konsumen Yang puas https://www.e-jurnal.com/2014/11/ciri-ciri-konsumen-yang-puas.ml?m=1